Skip to main content

Pertahankan Aset Daerah, Pemprov Sulsel Siap Bertarung Dijalur Hukum

Pemprov Sulsel
Kepala Biro Pengelola Barang dan Aset Setda Sulsel Nurlina.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Setda Sulsel Nurlina mengatakan pihaknya siap bertarung melalui jalur hukum jika sewaktu-waktu ada oknum masyarakat ingin mengklaim aset milik daerah.


Menurut Nurlina, pihaknya tidak terlalu mempersoalkan jika ada oknum yang ingin mengakui aset tersebut sebagai milik pribadi. Tapi setelah itu siap-siap untuk berhadapan di jalur hukum, buktikan siapa yang berhak.


Baca Juga:


"Kita pun punya sertifikat anda mau akui silahkan. Saya tidak usah bantah, mari ke ranah hukum, anda ajukan gugatan. Kita punya bukti kepemilikan, itu pasti lewat BPN siapa yang punya, tidak mungkin BPN mengeluarkan sertifikat gandakan," tegasnya saat ditemui KABAR.NEWS di ruang kerjanya, Jumat (8/1/2019).


Selain itu, Pemprov Sulsel juga telah membentuk tim pengamanan aset yang terdiri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Pihak kepolisian. Akan bersama-sama tuntaskan persoalan aset sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

 

"Sebagai lembaga pemerintah, bagaimana kita cari solusi tidak dengan kekerasan tapi sesuai dengan ketentuan yang ada, tanggal 12 nanti kita laporkan ke KPK kita rapat koordinasi dengan seluruh OPD bersama gubernur dan wagub soal laporan aset," ucapnya.


Diketahui, beberapa aset seperti Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang klaim sebagai aset Pemprov sudah diamankan, dengan sertifikat sah atas nama Pemprov Sulsel, begitupun aset lainnya seperti tanah dan bangunan terus di inventarisasi.

  • Andi Khaerul

 

loading...