Skip to main content

Personel Polrestabes Jalani Pemeriksaan Berat Badan

Polrestabes Makassar
Personel jajaran Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan IMT, Selasa (29/10/2019) kemarin / Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Dalam Rangka Program Indeks Masa Tubuh (IMT), Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Makassar melaksanakan pemeriksaan tinggi dan berat badan terhadap personel Polrestabes Makassar yang mengalami over weight atau kelebihan berat badan. 

 

Pemeriksaan di klinik Urkes Polrestabes Makassar, dilakukan sejak Selasa (29/10/2019) kemarin.

 

“Melihat eskalasi tugas Polri khususnya Polrestabes Makassar cukup besar, makanya diharapkan adanya tubuh yang sehat untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” kata Kaur Urkes Polrestabes Makassar AKP Sulkarnain, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (30/10/2019). 

 

Sulkarnain juga menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi program SDM Polri untuk peningkatan dan pengendalian berat badan personil. Sehingga tubuh personil bisa maksimal dan mampu menjalankan tugas sehari-hari.

 

Setelah melakukan pemeriksaan dan penimbangan terhadap personil yang mengalami kelebihan berat badan secara otomatis sudah menjadi tugas pembinaan SDM Polri untuk melakukan beberapa program.

 

"Program dietnya seperti senam jasmani dan menjaga pola makan. Kami harap personil bisa maksimalkan program diet ini," ucapnya.

 

Selian itu, Sulkarnain menambahkan adapun personil yang harus menjalani diet setelah pemeriksaan dilihat dari tinggi dan berat badan.

 

Misalnya jika tinggi personil memiliki tinggi 162 centi meter, idealnya memiliki berat badan 44, 48, 51 dan 59 kilogram.

 

"Kalau melebihi harus ikut program diet. Yang jelas ini kita laksanakan untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat," pungkasnya.

 


(Darsil Yahya/CP/A)

 

 

 

Flower

 

loading...