Persis Solo Lepas Ganjar Mukti dan Rumbino, Dipermanenkan PSM?

*Dipinjam PSM saat putaran kedua Liga 1

Persis Solo Lepas Ganjar Mukti dan Rumbino, Dipermanenkan PSM?
Delvin Rumbino dan Ganjar Mukti. (Instagram/psm_makassar)

KABAR.NEWS, Makassar - Persis Solo melepas dua pemain yang dipinjam PSM Makassar. Keduanya adalah bek tengah Ganjar Mukti dan gelandang Delvin Rumbino.


Kedua pemain tersebut dilepas Persis bersama dengan 23 pemain lain. Hal tersebut telah disampaikan tim asal Jawa Tengah itu melalui akun Instagram @persisofficial pada Selasa (26/4/2022).


"Terima kasih atas kontribusinya dan telah berjuang mengukir sejarah bersama Laskar Sambernyawa," tulis akun Instagram Persis.


Delvin Rumbino dan Ganjar dipinjam PSM dari Persis untuk mengarungi Liga 1 musim 2021/2022. Keduanya dipinjam bersama Ferdinand Sinaga usai membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa keluar sebagai juara Liga 2.


Ganjar sendiri selalu tampil sebagai pilihan utama di sektor pertahanan Juku Eja. Pemain berlatar anggota TNI itu mencatatkan 16 penampilan bersama PSM di putaran kedua.


Statistik Liga 1 mencatat, Ganjar berhasil melakukan 25 Interceptions atau pengadangan bola dari kaki lawan dan 26 kali Clearances. Setengah musim di PSM, pemain berusia 28 tahun itu hanya meraih satu kartu kuning.


Sementara, Delvin Rumbino, pemain yang pernah membela Borneo FC itu tampilan cukup meyakinkan dengan mengemas 1 gol dari 14 penampilan bersama PSM. 


Meski dilepas Persis Solo, PSM sendiri belum dipastikan menggaet Delvin maupun Ganjar Mukti. Pasukan Ramang sendiri hingga saat ini baru mengumumkan pelatih baru.


Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin pernah menegaskan pemain-pemain yang dipinjam tersebut berpotensi dipermanenkan apabila bermain sesuai ekspetasi tim.