Persis Berambisi Kalahkan PSM di Gelora Habibie

* Ingin timnya bermain kolektif

Persis Berambisi Kalahkan PSM di Gelora Habibie
Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (ketiga kiri) menggiring bola di tengah penjagaan pemain PSM Makassar di Stadion Manahan, Kota Solo, 29 September 2022. (Foto: Official Persis)

KABAR.NEWS, Parepare - Persis Solo bertekad mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (5/3/2023).


Juru taktik Persis, Leonardo Medina, mengatakan target meraih poin di Parepare bukanlah perkara mudah. Sebab, Juku Eja adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 dan belum terkalahkan di Parepare.


Pelatih asal Uruguay itu mengaku Lasker Sambernyawa tidak akan menerapkan strategi khusus untuk menekuk PSM. Dia hanya meminta anak asuhnya bermain kolektif tanpa bergantung pada satu pemain.

Mengenai strategi khusus menghadapi PSM Makassar, Leonardo hanya mengatakan bahwa PERSIS akan bermain secara kolektif. Ia akan berfokus untuk meraih kemenangan.


"Strategi akan tergantung kepada pemain, bagaimana kita memenangkan pertandingan besok dengan bermain kolektif dan tanggung jawab. Kita tidak mempunya masalah dengan laga sebelumnya karena kita harus menatap ke depan. Kita di sini untuk menang," kata Leonardo pada konferensi pers di Gelora Habibie, Sabtu (4/3/2023).


Sebelumnya, Leonardo menyebut tak bisa diperkuat sejumlah pemain belakang menghadapi PSM. Termasuk Jaimerson Xavier, yang harus absen karena diganjar kartu merah pada pekan sebelumnya. 


Meski begitu, Leonardo tidak akan khawatir karena ia memiliki pemain-pemain lainnya yang selalu siap untuk diturunkan. Ia mengungkapkan masih ada sederet bek yang siap mengadang serangan Wiljan Pluim dan kawan - kawan.


"Kita kehilangan banyak pemain belakang, namun kita juga memiliki banyak pemain lain yang tidak kalah bagus. Kita memiliki Andri Ibo, Rian Miziar, Kanu Helmiawan dan juga Sutanto Tan. Kita mampu bermain dengan baik dan mereka juga berhasil berkembang dengan bagus," jelas Leonardo.


Rian Miziar mewakili pemain Persis turut menyampaikan komentarnya jelang pertandingan kontra PSM. Ia bersama rekan-rekannya akan sangat siap untuk mendapatkan poin dan meraih kemenangan.


“Kita tahu, kita di sini menantang pemuncak klasemen. Tapi itu tidak akan menjadi masalah karena ini pertandingan sepak bola, kita akan berusaha mendapatkan poin dan memenangkan pertandingan. Tidak ada instruksi khusus, kita akan bermain kolektif sesuai skema yang akan kita jalankan," pungkas Rian.