Skip to main content

Persipura Tak Ikut Piala Presiden, Ini Penggantinya 

Persipura Tak Ikut Piala Presiden, Ini Penggantinya 
Pemain Persipura Jayapura. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Persipura Jayapura memastikan diri tidak ikut Piala Presiden 2018. Hal ini disampaikan oleh panitia lokal atau tuan rumah grup B Mitra Kukar. 

Sebelumnya, pihak OC ingin melobi Persipura untuk tetap ikut, Namun akhirnya mereka tak bisa berpartisipasi lantaran terkendala masalah dana dan masa persiapan tim yang belum juga digelar.

Untuk pengganti Persipura, pihak Organizing Committee Piala Presiden telah menetapkan salah satu klub dari Liga 2. Fix. #DerbyKalimantan bakal tersaji di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 di Tenggarong menyusul bergabungnya Kalteng Putra di Grup B menggantikan Persipura Jayapura yang tak dapat berpartisipasi," tulis Mitra Kukar diakun Instagram.

 

Fix. #DerbyKalimantan bakal tersaji di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 di Tenggarong menyusul bergabungnya Kalteng Putra di Grup B menggantikan Persipura Jayapura yang tak dapat berpartisipasi. Yok etam sambut bubuhan dengsanak dari Banjarmasin, Martapura dan Palangkaraya yang akan mendukung timnya di Kota Raja Tenggarong. Jadwal Grup B: Rabu, 17 Januari 2018 16.30 WITA Mitra Kukar vs Martapura FC 20.30 WITA Barito Putera vs Kalteng Putra Senin, 22 Januari 2018 16.30 WITA Martapura FC vs Barito Putera 20.30 WITA Kalteng Putra vs Mitra Kukar Sabtu, 27 Januari 2018 16.30 WITA Mitra Kukar vs Barito Putera 20.30 WITA Kalteng Putra vs Martapura FC #SuporterKalimantan #NyamanBadingsanak #PialaPresiden #MitraKukar #MitraKukarFC

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mitra Kukar FC (@mitrakukarfc.official) pada

Selain kedua tim itu, grup B juga dihuni dua klub asal Kalimantan Selatan yaitu Barito Putera dan Martapura FC. Grup ini akan memulai pertandingan pada 17 Januari mendatang.

Di sisi lain, Kalteng Putra tampaknya dipilih sebagai salah satu klub yang memiliki performa apik di Liga 2 2017. Klub yang kini dilatih Kashartadi itu mampu lolos hingga ke babak delapan besar Liga 2 musim lalu. Mereka pun sudah memulai persiapan sejak beberapa hari lalu untuk musim depan.