Persija Juara Piala Menpora, Misi Marc Klok Terwujud

Gelar juara dan pemain terbaik sudah ditarget Klok

Persija Juara Piala Menpora, Misi Marc Klok Terwujud
Skuad Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. (Foto: LIB)






KABAR.NEWS, Makassar - Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021 mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1 pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Gelar ini mewujudkan misi Marc Anthony Klok.


Pemain naturalisasi tersebut sejak awal turnamen pramusim ini memang berambisi membawa Persija menjadi juara Piala Menpora. Eks gelandang PSM Makassar ini juga sukses mencapai targetnya sebagai pemain terbaik.


"Saya ingin meraih juara bersama tim ini pada turnamen tersebut. Saya rasa kita akan bisa melakukannya, karena kita akan bekerja keras dengan penuh keyakinan pada turnamen ini," kata Marc Klok satu bulan sebelum Piala Menpora bergulir. (Baca juga: Marc Klok Target Bawa Persija Juara Piala Menpora)


"Saya akan memasang target tinggi bagi diri saya sendiri, yaitu untuk bisa jadi pemain terbaik di turnamen tersebut. Itu adalah hal yang paling ingin saya capai dalam waktu dekat ini," kata Klok pada 20 Februari 2021, dikutip dari laman Persija.


Sepanjang turnamen Piala Menpora 2021, Marc Klok menyumbangkan 2 gol untuk Persija. Gol tersebut tercipta ketika Macan Kemayoran menyingkirkan Bhayangkar FC dari fase grup B dan satu gol penalti melawan PSM.


Pemain berusia 28 tahun itu mengalahkan dua pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Piala Menpora. Kedua pemain tersebut adalah kiper PSM, Hilmansyah dan penyerang Persib, Frets Butuan.


Adapun dua gol Persija pada partai final mengalahkan Persib diciptakan Osvaldo Haay (51') dan Riko Simanjuntak (90+1). Maung Bandung sempat memperkecil skor lewat sepekan bola mati Ferdinand Sinaga (84'). (Baca juga: VIDEO: Assist Asnawi Menangkan Ansan Greeners & Nyaris Cetak Gol)


Pada partai final yang disaksikan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Persib harus bermain 10 orang pasca Bayu Fiqri diusir keluar lapangan karena melakukan dua kali pelanggaran terhadap Marco Motta.


Atas gelar juara tersebut, Persija berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp2 miliar dan Persib sebagai juara 2 memperoleh Rp1 miliar dan juara ketiga PSS Sleman menyabet hadiah Rp750 juta.