Perseroda Sulsel Jajaki Kerja Sama dengan Dua BUMN 

Yasir Machmud telah menemui petinggi dua perusahaan pelat merah tersebut

Perseroda Sulsel Jajaki Kerja Sama dengan Dua BUMN 
Direktur Perseroda Sulsel Yasir Machmud (kedua kiri) saat menemui petinggi PT IKI di Kota Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - PT. Sulsel Citra Indonesia atau Perseroda Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang menjajaki kerja sama dengan dua perusahaan pelat merah yaitu PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan PT Semen Tonasa.


Perseroda Sulsel di bawah kepemimpinan Yasir Machmud sebagai direktur utama, telah menemui dua petinggi BUMN tersebut di Kota Makassar, Jumat (10/9/2021).


Pertemuan ini setelah Perseroda Sulsel melakukan evaluasi dan pendirian unit bisnis baru yang sejalan dengan RKAP perusahaan, serta kebijakan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.


Yasir mengatakan, penjajakan kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan omzet PT. SCI untuk pencapaian target deviden (PAD) yang akan disetor ke kas daerah.


"Ketika kerja sama terjalin antara perusahaan daerah dan negara, tentu akan menjadi sumber pendapatan pajak yang besar untuk daerah dan negara. Karena PT. SCI ingin memberikan contoh sebagai perusahaan yang bersih dan taat pajak," kata Yasir dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Sabtu (11/9/2021).


Direktur Pengembangan Usaha PT. SCI Perseroda Sulsel Boedi Soesatyo menambahkan, saat ini fungsi pengembangan usaha yang akan dijalankan perusahaan sangat terbuka dengan hadirnya Yasir sebagai pimpinan. 

"Beliau cukup visioner, bertanggung jawab terhadap tugas dan memiliki relasi yang luas pada dunia usaha. Kami bersyukur akhirnya PT. SCI bisa berjalan dengan prinsip total football, semua unit bisnis dan manajemen perusahaan berjalan dengan maksimal secara beriringan, bahkan sambil tersenyum ia menyatakan bahwa terkadang jam kantor bertambah selama beliau memimpin PT. SCI," kata Boedi.


Sementara, Direksi PT. IKI dan PT Semen Tonasa menyambut baik rencana kerja sama tersebut, mengingat pentingnya kemitraan antara perusahaan milik negara dan daerah. 


Dalam kunjungannya ke kantor kedua BUMN tersebut, Yasir Mahmud juga didampingi Direktur Umum dan Keuangan Muhammad Taufik.