Skip to main content

Persebaya Berburu Kemenangan Saat Menjamu Mitra Kukar

Persebaya Berburu Kemenangan Saat Menjamu Mitra Kukar
Pemain Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar. (INT)

KABAR.NEWS,Surabaya - Persebaya akan bersua dengan Mitra Kukar di laga pekan ke-23 Liga 1 2018, Sabtu 22 September 2018. Pertemuan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga kedua tim dipastikan berlangsung seru, terlebih melihat persaingan dua bomber kedua tim saat ini.

Striker andalan Persebaya, David da Silva dan penyerang tajam Mitra Kukar adalah dua pemain yang saat ini ada di barisan elit dalam urusan menjebol gawang lawan. Da Silva sudah mencatat 13 gol. Sedangkan Rodriguez ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 15 gol.

Tidak heran jika nanti striker asal Spanyol itu akan menjadi perhatian lebih skuat Persebaya. Namun jangan lupa, Naga Mekes juga masih memiliki “Si Raja Assist”, Dedi Hartono. Hingga saat ini, Dedi sudah mencatat 10 assist.
 
Menatap pertandingan nanti, Persebaya tentu bertekad menebus kekalahan di laga kandang sebelumnya yakni saat ditekuk PS Tira dengan 0-2. Ini tentu jadi pekerjaan tak mudah bagi anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk memperbaiki rekor di kandang. 

Dari 10 laga, The Green Force hanya mampu mencatat kemenangan di lima laga. Sedang dua lainnya berakhir seri dan tiga kali kalah.

“Salah satu evaluasi yang sudah terus kami benahi adalah terkait ini pertahanan. Ini vital karena kami menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan,” ujar pelatih Persebaya yang akrab disapa Djanur itu. 

Oleh karenanya, dia berharap para pemain kunci khususnya di lini belakang ini dapat dalam kondisi terbaiknya melawan Mitra Kukar nanti. Otavio Dutra, Fandry Imbiri hingga Ruben Sanadi diharapkan publik Surabaya tampil maksimal.  

Di sisi lain, Mitra Kukar juga datang dengan rasa penasaran yang tinggi. Bagaimana tidak, hingga saat ini, Naga Mekes belum pernah mencicipi nikmatnya tiga poin jika tampil di kandang lawan. Dari 10 laga tandangnya, mereka hanya mampu mencatat dua hasil imbang dan delapan kali kalah.  

Sedangkan Mitra Kukar hadir di Surabaya dengan kekuatan terbaiknya. Termasuk kiper Yoo Jae Hoon dan striker andalan Fernando Rodriguez. Rasa penasaran Mitra Kukar untuk memetik poin penuh di kandang lawan sudah sangat tinggi.

Hasil terbaik selama ini barulah saat menahan imbang Arema FC 2-2 dan PS Tira 0-0. “Kita akan hadapi salah tim terbaik dalam sepakbola menyerang. Ini adalah faktanya. Kita butuh kewaspadaan dan fokus ekstra untuk laga nanti,” ujar pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan.

Pada klasemen sementara, Persebaya ada di peringkat ke-14 dengan 24 poin. Sedangkan Mitra Kukar di posisi ke-11 dengna koleksi nilai 29.