Skip to main content

Pernyataan Rektor UNM Siap "Nepotis" Demi Caleg diklaim Hanya Bercanda

Video Rektor UNM Siap Nepotis Demi Akbar Faisal diklaim Hanya Bercanda
Rektor UNM, Prof Husain Syam. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Video pernyataan Rektor UNM, Prof Husain Syam terkait dengan dugaan dukungan kepada calon legislatif Partai NasDem, Akbar Faisal dan Ahmad Nelwan dianggap hanya bercanda.


Baca juga: Diam-diam, Rektor UNM Diperiksa Bawaslu Hingga Larut Malam

Dalam video berdurasi 29 detik itu, Prof Husain Syam juga secara gamblang bersedia mengambil tindakan nepotis atau membantu keluarga para pendukung Akbar Faisal dan Ahmad Nelwan atau Beno.


"Mengenai video tersebut hanya sebagai candaan rektor kepada saudara beno," kata Humas UNM, Burhanuddin kepada KABAR.NEWS, via telepone, Kamis (26/2/2019).


Meski dianggap bercanda, professor tersebut telah diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar pada Rabu kemarin hingga kamis dini hari tadi. 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Citizen Makassar (@citizenmakassar) on


Dia diperiksa terkait dugaan netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam dunia pendidikan. Humas UNM melanjutkan, bahwa Rektornya juga tidak menyangka apabila video yang direkam pada 13 Februari itu tersebar di media sosial.

 
"Beliau lagi ngobrol-ngobrol dan ngak ada maksud tujuan rektor untuk hal tersebut dan ngak nyangka juga kalo saudara beno mengirim vidio itu," katanya.


Baca juga:  Video Seorang Ayah Hadiri Wisuda Anaknya Yang Meninggal Dunia 

Selain bersedia membantu keluarga pendukung Akbar Faisal masuk kuliah di UNM, Prof Husain Syam juga mengaku tak bisa mengabaikan perintah dari dua politisi tersebut.


"Kalau masa depan mau enak, jangan tinggalkan Beno dan Akbar Fasial karena perintahnya beno ini dan akbar faisal saya laksanakan," tegas Husain Syam.