Pernah Ditimpa Banjir Bandang,Bupati Jeneponto Lakukan Antisipasi Dini Hadapi Bencana

Iksan dan pejabat lainnya langsung menggelar rapat terbatas untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana banjir.

Pernah Ditimpa Banjir Bandang,Bupati Jeneponto Lakukan Antisipasi Dini Hadapi Bencana
Ketgam: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi posko induk bencana di kantor Satpol-PP, Kacamatan Binamu, Selasa, (19/1/2021). ist






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melakukan antisipasi dini pencegahan bencana di wilayahnya, dengan mengunjungi posko induk bencana di kantor Satpol-PP, Kacamatan Binamu, Selasa, (19/1/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Butta Turatea ini didampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Syafruddin Nurdin, staf ahli dan beberapa kepala OPD. 

Setiba di posko bencana, Iksan dan pejabat lainnya langsung menggelar rapat terbatas untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana banjir.

Dalam rapat itu, Iksan memerintahkan kepala OPD PUPR, BPBD dan Dishub untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi bencana. 

Berpengalaman di tahun lalu, kata dia, Jeneponto pernah dilanda dua kali musibah banjir bandang. Untuk mengantisipasi tidak terjadi kembali, menurutnya perlu dilakukan segala upaya semaksimal mungkin. 

"Jeneponto punya pengalaman dalam hal bencana, dengan tim yang ada segala upaya akan di maksimalkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, kita berdoa mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan selalu dalam keadaan baik," ujarnya. 

Dia menyebut, sepekan dilanda hujan deras, menyebabkan beberapa titik jalan tergenang air setinggi betis orang dewasa. Petugas gabungan juga terpaksa harus melakukan rekayasa lalulintas untuk menghindari kemacetan.

Bukan hanya itu, terdapa beberapa pohon di sepanjang jalan poros Jeneponto - Bantaeng tumbang akibat cuaca buruk. "Meski begitu belum ada laporan kerusakan yang disampaikan oleh masyarakat," pungkasnya.
 


Penulis: Akbar Razak/B