Skip to main content

Permudah Pengaduan, Samsat Sinjai Luncurkan Pelayanan Berbasis IT

samsat sinjai
Kepala Unit Pelaksana Teknis Samsat Sinjai, Nursinah. (KABAR.NEWS/Syarif)

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Berbagai upaya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Sinjai dalam upaya meningkatkan pendapatan pajak, salah satunya yakni meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

 

Olehnya itu, Samsat Sinjai melakukan terobosan baru dengan meluncurkan inovasi Sistem Penilaian Kepuasan Pelayanan Samsat dengan menggunakan layar sentuh (Touch Screen).

 

Kepala UPT Samsat Sinjai, Nursinah mengatakan, inovasi ini bertujuan memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan efektif sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Samsat Sinjai, terutama dalam memenuhi prinsip standar pelayanan yaitu sederhana, partisipatif, akuntabel, tranparansi, berkelanjutan dan keadilan.

 

"Selama ini kotak saran yang digunakan sebagai sarana pengaduan masyarakat tidak efektif, mereka tidak tertarik memanfaatkan kotak saran tersebut. Jadi dengan inovasi ini, saran maupun kritikan yang disampaikan tidak lagi melalui media online maupun sosial," jelas Nursinah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018).

 

Ia berharap, dengan inovasi ini pelayanan Samsat Sinjai lebih terukur dan pada akhirnya tingkat kepuasan masyarakat tinggi sehingga berdampak positif terhadap antusiasme masyarakat untuk membayar pajak.

 

  • Syarif