Permohonan KTP Meningkat Jelang Pilwali Makassar, Disdukcapil Tetap Buka Sabtu dan Minggu 

Berlangsung pada beberapa pekan sebelum Pilwali Makassar.

Permohonan KTP Meningkat Jelang Pilwali Makassar, Disdukcapil Tetap Buka Sabtu dan Minggu 
Kantor Disdukcapil Makassar (Kabarnews/ Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Menjelang hari pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar membuka layanan tambahan hingga akhir pekan. 

Hal ini bertujuan agar mempercepat perekaman KTP elektronik atau e-KTP. Seluruh warga yang memenuhi syarat dapat memiliki e-KTP untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang,

Kepala Disdukcapil Makassar, Ariaty Puspa Abady mengatakan penambahan waktu pelayanan di hari Sabtu dan Minggu. 
 
Pelayanan pada akhir pekan tersebut pun telah dimulai pada pekan lalu, dan akan berlangsung pada beberapa pekan sebelum Pilwali Makassar. 

“Pelayanan untuk Sabtu dan Minggu sudah mulai kita aktifkan sejak 14 November sampai 6 Desember 2020,” kata Puspa saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020). 

Lebih lanjut, Puspa mengatakan masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini, terkhusus yang kesulitan datang pada hari kerja karena kesibukan.

"Baik di kantor PTSP Makassar (Balaikota) dan yang ada di Alauddin. Melayani pencetakan dan pengambilan e-KTP. Silahkan dimanfaatkan," sambungnya.

Puspa mengakui adanya peningkatan jumlah perekaman untuk e-KTP jelang pelaksanaan Pilwali mendatang. 

Bahka ia.menyebutkan, permohonan pengajuan e-KTP bahkan mencapai 500 orang per hari. 

"Antusias warga melakukan perekaman kita lihat cukup tinggi. Kita pantau di kantor kecamatan. Dalam sehari, melayani sampai 500 orang," pungkasnya

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B