Skip to main content

Perkuat Silaturahmi, DWP Gowa Gelar Rapat Koordinasi di TK

DWP
Sekda Gowa,  H Muchlis membawakan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi dan arisan yang digelar DWP Gowa di TK Pertiwi Sungguminasa.

 

KABAR.NEWS, Gowa - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis menghadiri rapat koordinasi dan arisan Dharma Wanita Persatuan yang berlangsung di TK Pertiwi, Sungguminasa, Gowa, Sabtu (8/9/2018).


Dalam kesempatan tersebut, H Muchlis mengatakan, saat ini Gowa terpilih menjadi Kabupaten Layak Anak. Dimana, seluruh anak-anak di Gowa berhak memperoleh pendidikan. 


Baca Juga: 


"Anak-anak kita saat ini memiliki hak untuk memperoleh pendidikan. Untuk itu pendidikan bukan hanya didapatkan di sekolah tapi dimulai dari lingkungan keluarga. Dan semoga dari TK Pertiwi ini lahir generasi terbaik buat bangsa," ujarnya.


Selain itu, dihadapan Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Yusuf yang hadir sebagai pemateri dan menyampaikan bagaimana membangunkan anak untuk ke sekolah.


"Kita terbiasa membangunkan anak-anak kita kalau pergi sekolah. Terkadang, kalau buah hati tidak mau bangun ibunya pasti marah-marah. Dengan marah-marah anak kita jadi semakin malas. Karena mereka merasa tidak senang dan nyaman, jadi kuncinya adalah bagaimana mereka bisa nyaman dan senang," jelasnya dihadapan orang tua siswa.


"Kita mendidik sesuai kemauan anak bukan kemauan orangtua. Dengan memberikan sentuha  hangat disetiap anak mulai tertidur, kemudian didoakan. Selain itu, hindari menggunakan Handphone jika bersama anak-anak, budayakan membaca dongeng,"imbuhnya. 


Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Gowa, Nurliah Muchlis menuturkan, pihaknya baru pertama kali melakukan giat Outdoor dan memilih TK Pertiwi karena ingin lebih akrab dengan para orangtua murid.


"TK Pertiwi ini adalah binaan dari DWP Gowa. Karena bulan ini giliran DWP unit RSUD Syekh Yusuf jadi dirangkaikan dengan sosialisasi masalah anak. Intinya saya hanya ingin memperkenalkan TK Pertiwi saja sebagai binaan DWP Gowa dan terpenting TK ini adalah sekolah pertama di Kabupaten Gowa," jelasnya saat ditemui disela-sela kegiatan. 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...