Perintah Andi Sudirman, Bayi Hidrosefalus asal Wajo Dirawat Gratis di RS Labuang Baji

*Berasal dari keluarga kurang mampu

Perintah Andi Sudirman, Bayi Hidrosefalus asal Wajo Dirawat Gratis di RS Labuang Baji
Bayi yang sakit hidrosefalus dirawat di RSUD Labuang Baji, Kota Makassar. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Seorang bayi yang mengidap penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan dalam otak, akhirnya mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Bayi yang berasal di Kabupaten Wajo itu bisa mengakses fasilitas kesehatan secara gratis atas kebijakan langsung Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Keluarga yang secara ekonomi kurang mampu, menyampaikan terima kasih atas atensi Andi Sudirman.


Buah hati dari pasangan Ahmad Yani dan Revirianty  itu bertempat tinggal di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.  Kesehariannya, sang ayah bekerja buruh, juga terkadang nelayan.


“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya pak Gubernur atas bantuan dan perhatiannya terhadap kondisi anak kami,” kata Ahmad dalam keterangan tertulis, Senin (9/5/2022).


Direktur RSUD Labuang Baji, Haris Nawawi mengatakan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan langsung untuk memberikan pelayanan medis kepada bayi perempuan itu.


“Saat ini ananda BKA sudah di RS, rencana Selasa besok akan dilakukan operasi,” ungkapnya.


Bayi BKA pun langsung dirawat di rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini tanpa surat rujukan. Untuk segala biaya perawatan selama di RS akan dicover oleh Pemprov Sulsel.


“Bapak Gubernur selalu berpesan, jika ada pasien yang tidak mampu yang butuh perawatan segera, langsung rawat,” pungkasnya.