Peringatan Striker Spanyol untuk Italia: Kami Bisa Kalahkan Siapa pun!

Italia jumpa Spanyol di babak semifinal Euro

Peringatan Striker Spanyol untuk Italia: Kami Bisa Kalahkan Siapa pun!
Penyerang Timnas Spanyol Mikel Oyarzabal (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Swiss. (Foto: Sefutbol)






KABAR.NEWS, London - Penyerang Timnas Spanyol Mikel Oyarzabal mengirim peringatakan kepada Italia jelang Semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. 


La Furia Roja julukan Spanyol, berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 setelah dua kemenangan besar atas Kroasia dan Swiss di babak sistem gugur.


Sementara Azzuri, mengandaskan Belgia dengan skor 2-1 pada perempat final dan sebelumnya mengalahkan Austria di babak 16 besar.


Mikel Oyarzabal yang tampil cukup apik dalam 5 pertandingan Spanyol di Euro 2020, menegaskan timnya bisa mengalahkan siapa pun termasuk Italia yang akan menjadi lawan di semifinal.


“Jika kami bermain seperti yang kami tahu, kami bisa mengalahkan siapa pun," kata Oyarzabal dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Football Italia, Senin (5/7/2021).


"Kami hanya harus memercayai ide kami tentang sepak bola," kata penyerang Real Sociedad itu.


Meski demikian, Oyarzabal tetap tak ingin memandang remeh Giorgio Chiellini dan kawan - kawan. Menurutnya, Timnas Italia memiliki pemain hebat yang berpotensi menjungkalkan langkah Spanyol ke partai final Euro 2020.


"Mereka telah menunjukkan level mereka dan kami tahu mereka berada di momen yang hebat. Tapi hal yang sama berlaku untuk kita," tegas Oyarzabal.


Pemain 24 tahun itu berperan penting membawa Spanyol lolos hingga ke babak Semifinal Euro 2020. Ia berhasil mencetak satu  gol di perpanjangan waktu saat melawan Kroasia.


Saat adu penalti melawan Swiss di perempat final, Oyarzabal juga sukses menjadi penendang terakhir Spanyol. Dia mengaku telah mempelajari penendang penalti dan kiper Swiss, termasuk lawannya nanti, Italia.


“Kami mempelajari kiper dan penembak penalti,” katanya. “Kami telah mengerjakan penalti akhir-akhir ini dan pasti yang lain akan melakukan hal yang sama. Ini bukan lotre, ada banyak pekerjaan di baliknya," tandas penyerang Spanyol tersebut.