Skip to main content

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Adnan: Ini Merupakan Syiar Islam

gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

KABAR.NEWS, Gowa - Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW Maudu Adaka Ri Gowa Pemerintah Kabupaten Gowa berlangsung di Halaman pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (19/11) sore. 

 

Peringatan yang berjalan dengan khusyuk ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Kabupaten Gowa. 

 

Tampak ratusan sajian menu khas Maulid beeupa telur, Songkolo' khas Makassar dan sejumlah buah dan sayur hasil panen petani sebagai rasa syukur atas nikmat Tuhan ini juga tersedia dihadapan masyarakat untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang hadir. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni beserta jajaran  tampak bahagia melihat antusias masyarakat Gowa hadir merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama. 

 

Adnan menuturkan, peringatan Maulid ini sebagai wujud Syiar Islam yang dilakukan Pemkab Gowa bersama masyarakat.

 

"Intinya ini tradisi adat yang dilakukan oleh Pemkab Gowa dalam rangka untuk bisa mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan kecintaan kita kepada nabi besar Baginda Muhammad SAW," tutur Adnan. 

 

Selain itu kata Adnan, peringatan ini sebagai upaya mengajak kepada seluruh komponen Pemkab Gowa untuk berbagi kepada mastarakat yang ada di Kabupaten Gowa. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial sekaligus Panitia Pelaksana, Syamsuddin Bidol, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai momentum bersejarah bagi umat islam sekaligus tanda kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

 

"Setiap tahunnya kita selalu rutin menggelar peringatan maulid, bahkan setiap tahunnya bertambah, artinya bertambah jumlah bakulnya dan bertambah antusias masyarakat Kabupaten Gowa sehingga akan banyak pula yang tau makna dari maulid ini seperti apa," tutupnya.

 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...