Skip to main content

Peringatan Makassar Jazz Festival Satu Dekade Dianggap Tingkatkan Minat Wisatawan

Makassar Jazz Festival
Crew Makassar Jazz Festival 10 Tahun / Fitria Nugrah Madani

KABAR.NEWS, Makassar - Makassar Jazz Festival bakal memperingati hari lahirnya yang genap kesepuluh. Mengusung tema Makassar Jazz 10, peringatan dijadwalkan berlangsung di Benteng Rotterdam, pada 19 hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

 

Kepala dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid mengatakan event ini merupakan salah satu wujud pengembangan ekonomi kreatif di bidang permusikan dan juga tidak terlepas dari wisata. 

 

"Adanya event ini juga dapat mengundang wisatawan pecinta musik jazz, yang bisa datang dari luar Kota Makassar. Dari adanya event ini, kami liat ternyata ada peningkatan wisatawan, makanya kami terus dukung,” jelasnya, Sabtu (12/10/2019).

 

Menurut Rusmayani, peminat jazz di Makassar juga kian bertambah. Hal ini menandakan bahwa wisatawan ke Kota Makassar berpotensi meningkat dengan adanya event musik. 

 

“Juga sebagai proses edukasi untuk musisi-musisi di Makassar, untuk terus berkembang dan terinspirasi dengan adanya event ini,” ucapnya.

 

Ada beberapa penyanyi dan musisi muda yang bergenre jazz seringkali diundang sesuai peferensi. Selain itu juga, tahun ini akan turut mengundang, Maliq & D'Essensial, Syahrani, Rendy Pandugo, Idham Noorsaid, L'Ninos dan beberapa musisi Makassar dan kota lain. 

 

Tahun ini MJF  selain menampilkan musik jazz,kali ini akan terdapat juga  food festival, workshop dan lomba fotografi khusus terkait festival. 

 

 

(Fitria Nugrah Madani/CP/B)

 

 

 

loading...