Skip to main content

Peringatan Hari Santri Nasional, 3000 Santri Padati Karebosi

Hari Santri Nasional
Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (22/10/2019) / Fitria Nugrah Madani

KABAR.NEWS, Makassar - Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Kota Makassar mengusung tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Negeri". 

 

Peringatan ini diadakan di Lapangan Karebosi, yang dirangkaikan dengan upacara dan pembacaan pidato seragam Menteri Agama Republik Indonesia berlangsung hari ini, Selasa (22/10/2019). 

 

Ada sekitar 3.000 santri yang memadati Lapangan Karebosi. Mereka umumnya berasal dari 30 pesantren, dan 24 madrasah yang ada di Makassar. 

 

Dalam kegiatan tersebut, para santri bertasbih dan menyerukan takbir. Ketua Tanfidz Forum Santri Nasional Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil menyatakan bahwa berkumpulnya 3.000 santri se-Makassar di Lapangan Karebosi ini untuk menegaskan dan meneguhkan semangat kebangsaan dan cinta kedamaian. 

 

"Alhamdulillah tahun ini kami mengajak seluruh santri se-kota Makassar berkumpul dalam peringatan Hari Santri Nasional 2019. Hal ini untuk memotivasi anak - anak kita agar selalu menyebar kebaikan dalam revolusi jihad tujuannya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," jelasnya. 

 

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb juga menghadiri peringatan hari santri ini. Iqbal menjelaskan bahwa santri di Makassar juga berperan dalam menjaga kedamaian negeri. Hal ini  disampaikan saat Iqbal menjadi inspektur upacara peringatan. 

 

“Hari Santri  ini semoga dapat memacu semangat santri untuk merapatkan barisan, menjaga keutuhan NKRI dan perdamaian. Berlandaskan ajaran Islam yang rahamatanlil alamin" ucap Iqbal.

 

 

(Fitria Nugrah Madani/CP/A)

 

 

 

loading...