Skip to main content

Perawatan Wajah Tapi Jerawat Tak Hilang ? Mungkin 3 Hal Ini Sebabnya

a
Ilustrasi wajah berjerawat. (INT/Beauty Tips)

KABAR.NEWS - Munculnya jerawat pada wajah kerap menjadi momok 'menakutkan' khususnya bagi kaum hawa. Timbulnya jerawat sering membuat minder atau tidak percaya diri.

Boleh dikata, perawatan agar jerawat tak menodai wajah menjadi perhatian khusus setiap harinya. Mulai dengan membeli alat perawatan wajah hingga konsultasi ke klinik kecantikan.

Baca juga: Daging Sapi dan Kambing Picu Tekanan Darah Tinggi Secara Mendadak, Mitos atau Fakta?

Tapi tanpa disadari, ada beberapa alasan sehingga jerawat tetap muncul. Hal itu salah satunya disebabkan Anda salah dalam menggunakan alat perawatan atau karena memang Anda jarang merawat kondisi wajah yang merupakan bagian sensitif manusia.

Selain karena faktor perawatan wajah, penyebab munculnya jerawat juga karena efek dari apa yang kita konsumsi terhadap tubuh.  Dilansir dari self.com, Jumat (14/9/2018) ada beberapa alasan jerawat tetap muncul, walaupun Anda sudah rajin merawat kulit:


1. Mandi dengan Air Hangat

Mandi air panas atau hangat ternyata menyebabkan kondisi kulit menjadi kering. Bukan hanya itu, juga semakin memperburuk jerawat di wajah Anda.

Baca juga: Begini Teknik Bercinta agar Kamu Raih Orgasme G-Spot

Maka mandi dengan air yang lebih sejuk dianggap bisa melembabkan kondisi wajah Anda. Selain itu, kandungan minyak tertentu dalam sampo dan kondisioner yang Anda gunakan dapat secara diam-diam memicu jerawat di tubuh, terutama daerah punggung. 

2. Headphone/Headset

Intensitas menggunakan headphone atau headset dapat memicu benih - benih jerawat di kulit wajah Anda. 

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Konsumsi Alpukat yang Dicampur Susu Kental Manis

Hal itu karena saat Anda menggunakan headphone misalnya untuk mendengar musik, keringat dan bakteri dapat berkumpul di sekitar tempat Anda mengenakan headphone, mengompres kulit. 

3. Tubuh Tak Bersih Setelah Berolahraga

Setelah berolahraga, sebaiknya Anda segera membersihkan atau menghilangkan keringat. 
Tidak membersihkan diri setelah olahraga berisiko besar untuk tumbuhnya jerawat di tubuh dan kulit wajah.

Membersihkan diri setelah berolahraga baik dilakukan apalagi ketika tubuh dan pakaian Anda telah basah oleh keringat.