Skip to main content

Perang Dagang Cina vs Amerika Dibahas di Seminar Unibos

Unibos
Seminar "The Issue of the Cina VS Amerika Trade War" Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos, Selasa (22/10/2019) / Mustawaf Ansar 

KABAR.NEWS, Makassar - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Seminar Internasional. 

 

Seminar mengusung tema "The Issue of the Cina VS Amerika Trade War" (Perang dagang Amerika VS Cina) di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (22/10/2019).

 

Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu mengatakan, isu yang diangkat pada seminar Internasional ini adalah isu penting melihat dua negara kutub besar yang memiliki pengaruh perekonomian dunia. 

 

Keduanya adalah Cina dan Amerika. “Pada hari ini kita sudah mulai memikirkan bagaimana bisa menyelesaikan dan mencari solusi dari masalah internasional," katanya. 

 

Selain itu juga, melihat isu dalam seminar ini sangat up to date di mana, tensi perdagangan dunia meningkat akibat perang dagang dua negara besar Cina dan Amerika. 

 

"Ada dua hal yang harus dibangun agar Indonesia juga bisa menjadi salah satu raksasa perekonomian dunia sebagaimana pesan Presiden Jokowi dalam pelantikan, yang pertama adalah membangun sumber daya manusia, dan yang kedua adalah membangun sumber daya alam," tambahnya

 

Dia berharap agar sumber daya manusia mahasiswa Unibos dapat terbangun dan wawasan dapat bertambah karena hal seperti ini tidak didapatkan di bangku kuliah saja. 

 

"Sebagaimana visi Unibos, menghasilkan tokoh nasional yang berwawasan global," tutupnya. 

 

 

(Mustawaf Ansar/A)

 

 

 

loading...