Penyesalan Shin Tae-Yong Lepas Asnawi Main di Korea

Asnawi segera memperkuat Ansan Greeners

Penyesalan Shin Tae-Yong Lepas Asnawi Main di Korea
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: PSSI)






KABAR.NEWS - Asnawi Mangkualam resmi menjadi milik klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Keputusan eks pemain PSM Makassar itu menerima tawaran Ansan, sedikit sesali oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.


Padahal, Shin Tae-Yong adalah salah satu orang yang merekomendasikan Ansan untuk merekrut pemain Timnas U-23 itu. Asnawi dinilai sebagai pemain yang layak merumput di Korsel.


Namun, mantan pelatih Timnas Korsel itu menyesali Asnawi bermain di Korsel karena bakal sulit memanggil pemain tersebut untuk pulang memperkuat Garuda. (Baca juga: Sosok Asnawi Mangkualam Dimata Pelatih Ansan Greeners)


"Sebagai manajer timnas Indonesia, saya tidak ingin mengirim Asnawi ke Korea," kata Shin Tae-Yong mengutip pemberitaan media Korsel, Sportnears, Kamis (4/2/2021).


"Kalau dia tinggal di Indonesia, saya bisa memanggil dan melatih dia ketika ingin bertanding, tapi jika Asnawi pergi ke Ansan, dia tidak bisa datang berlatih bersama Timnas Indonesia kecuali pertandingan level A,"beber Shin Tae-Yong.


Meski demikian, Shin Tae-Yong tetap mendukung karir Asnawi bermain di Ansan Greeners demi masa depan pemain muda terbaik Liga Indonesia itu. Asnawi dikontrak klub yang bermarkas di Kota Ansan itu selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.


"Sehari sebelum pergi ke Korea, dia mengunjungi saya dan memberi saya secangkir teh. Saya mendorong dia untuk bisa beradaptasi dengan baik di Korea dan pastikan untuk berhasil," tandas Shin Tae-Yong. (Baca juga: Pemain Liga 1 Jual Beras Hingga Jadi Satpam Imbas Kompetisi Tak Jelas)


Dari unggahan story akun Instagram-nya, Asnawi telah berada di Korsel untuk menjalani isolasi selama dua minggu untuk memastikan dia aman dari Covid-19. Setelah isolasi, Asnawi akan diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners FC.