Penutupan Parepare Fair Bakal Dihibur Penyanyi Bugis Fitri Adiba Bilqis

* Lestarikan budaya

Penutupan Parepare Fair Bakal Dihibur Penyanyi Bugis Fitri Adiba Bilqis

KABAR.NEWS, Parepare - Malam Puncak Penutupan Parepare Fair 2023 bakal di Semarakkan Pelantun Lagu Bugis "Itaneng Tenri Bolo" Fitri Adiba Bilqis, sosok pelantun lagu Bugis dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.


Ketua Panitia Parepare Fair 2023, Andi Askar pada Senin (20/3/2023) mengatakan, pelantun lagu Bugis Itaneng Tenri Bolo akan mengisi acara hiburan pada puncak Penutupan Parepare Fair tahun 2023.


"Insya Allah pada malam puncak Penutupan Parepare Fair tahun 2023 sendiri, akan dihibur oleh artis lokal bugis pelantun lagu Itaneng Tenri Bolo, yang tentunya akan menghibur para Pengunjung Parepare Fair malam ini Selasa 21 Maret 2023," katanya.


Andi Askar mengatakan, pihaknya menghadirkan pelantun bugis tersebut sebagai bentuk kekayaan budaya bugis di Kota Parepare dan secara Umum Wilayah Ajatappareng.


"Ini bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap kemajuan budaya di Kota Parepare, karena Parepare yang dikenal dengan budaya bugisnya, maka kita persembahkan untuk malam ini kita hadirkan khusus pelantun lagu bugis, yang saat ini tengah viral,"papar Eks Kasubag Protokol Setdako Kota Parepare ini.


Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir dalam menyemarakkan penutupan tersebut, karena bukan hanya dihadiri pelantun bugis ternama, tapi pada malam penutupan ini juga akan bertabur door prize.


"Selain kita hadirkan pelantun bugis ternama, pada malam ini juga kita akan hadirkan beberapa door prize untuk para pengunjung,"papar Kepala Bidang HKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare ini.


Penulis: Arsyad/C