Pensiunan PNS Ditemukan Tak bernyawa di Kamar Wisma

Suasana di Penginapan Wisma Aiwa, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, seketika geger setelah seorang tamu ditemukan meninggal dunia di dalam kamar.

Pensiunan PNS Ditemukan Tak bernyawa di Kamar Wisma
Aparat kepolisian saat berada di lokasi penemuan mayat di salah satu wisma di Kota Makassar. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Suasana di Penginapan Wisma Aiwa, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, seketika geger setelah seorang tamu ditemukan meninggal dunia di dalam kamar.

Jasad pria itu diketahui bernama Hanafi (60). Ia ditemukan oleh petugas penginapan sudah tak bernyawa dengan posisi terlentang di atas kasur, Senin (2/11/2020) sore tadi.

Kanit Reskrim Polsek Wajo, AKP Usman Tobo, mengatakan, pria parubaya itu merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pernah bertugas di kantor Gubernur Sulsel.

"Namanya Hanafi, SH. Dia adalah pensiunan PNS Gubernuran," kata Usman kepada wartawan di lokasi.

Menurut informasi, Hanafi sebelumnya sudah reservasi atau check in di kamar wisma tersebut selama satu malam, terhitung sejak Minggu (1/11/2020) pukul 12.00 Wita kemarin.

"Sendiri di dalam, informasi pihak hotel dia sendiri chek in. Tidak ada temannya. Datang Minggu Sore, tadi siang baru didapati meninggal dunia. Barang bukti obat-obat dan resep dokter," ungkap Usman.

Memasuki waktu check out, Hanafi tak kunjung keluar dari kamarnya hingga petugas wisma pun mendatangi kamar itu, namun tidak digubris. Akhirnya petugas mendobrak pintu kamar.

Saat didobrak, pegawai wsima seketika kaget, melihat sang tamu sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Saat ditemukan, Hanafi hanya mengenakan sehelai celana pendek warna biru."Saya dobrak pintu karena dia sudah harus check out," kata salah satu pegawai wisma, Kalis.

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan barang milik korban. Seperti KTP, ponsel, dan selembar foto keluarga. Hingga saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban.


Penulis: Reza Rivaldy/B