Pensiunan ASN Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah di Rappocini

Korban memiliki riwayat penyakit stroke.

Pensiunan ASN Ditemukan Membusuk di Dalam Rumah di Rappocini
Ilustrasi. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Makassar - Warga Jalan Monginsidi Baru, Kecamatan Rappocini, Makassar digegerkan penemuan seorang lansia dalam kondisi membusuk di dalam rumah, Selasa (18/5/2021). Diketahui identitas korban adalah Hermina Bamba (78) dan seorang pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Makassar, Komisaris Agus Khaerul mengatakan penemuan jasad Hermina pertama kali diketahui oleh sang adik. Saat itu, sang adik merasa curiga dengan kakaknya yang tidak menerima panggilan teleponnya. 


"Mayat korban pertama kali ditemukan oleh adiknya. Korban ini tinggal sendirian di rumahnya," ujarnya. 


Agus mengatakan karena adik korban curiga, akhirnya pergi ke rumah Hermina untuk mengecek kondisinya. Tetapi saat datang, adik korban mencium bau busuk dari dalam rumah. 


"Rumah korban dalam kondisi terkunci sehingga dibuka paksa. Korban ditemukan dalam kondisi terlentang di ruang tengah dekat meja makan," kata dia.


Agus menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saudaranya, mereka terakhir komunikasi saat korban minta beli makanan pada, Selasa (11/5/2021). Selain itu, korban juga selama ini mempunyai riwayat penyakit stroke.


“Korban selama ini ada riwayat stroke ringan dan tinggal sendiri di rumahnya dan status korban gadis (tidak berkeluarga),” ucapnya.