Penjaga Pintu Air Pangkep Ditemukan Tewas, Bupati Ikut Melayat

Setelah tiga hari dicari

Penjaga Pintu Air Pangkep Ditemukan Tewas, Bupati Ikut Melayat
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di Pangkep, Sulsel. (IST)






KABAR.NEWS, Pangkep - Penjaga pintu air Sungai Barabatu, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang dilaporkan hilang terseret arus ditemukan tidak bernyawa, Jumat (12/3/2021) pagi.


Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, korban bernama Muslimin (40) ditemukan sejauh 5 kilometer dari lokasi pertama atau titik awal di laporkan hilang pada tiga hari lalu.


"Korban ditemukan pada pagi hari, tidak lama setelah tim keluar untuk melakukan pencarian di sekitar aliran Sungai Desa Barabatu," kata Djunaidi dalam keterangan tertulisnya, Jumat. Jasad Muslimin sudah dibawa ke kediaman keluarga. 


Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau didampingi ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama Muhadu, melayat ke rumah Muslimin korban tenggelam tersebut.


Rumah Muslimin berada di Kampung Kalamesue, Desa Bara Batu, Kecamatan Labakkang. Bupati Yusran menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban.


Ia juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati, mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini.


"Dengan kondisi saat sekarang ini, apalagi saat hujan lebat. Saya imbau, jaga diri agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," kata Yusran dalam keterangan tertulis.


Penulis: Reza Rivaldy-Saharuddin/B