Skip to main content

Penipu dengan Modus Hipnotis di Makassar Diringkus Polisi

Seorang pria asal Kabupaten Bone yang merupakan pelaku tindak pidana penipuan de
Pelaku penipuan modus hipnotis

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria asal Kabupaten Bone yang merupakan pelaku tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis berhasil diringkus anggota tim khusus (Timsus) Polda Sulsel.

Pria berumur 44 tahun ini bernama Lukman. Ia berhasil diringkus Timsus Polda Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar Sulsel, Senin (12/2/2018) malam, sekira pukul 23.00 Wita.

Panit Timsus, Ipda Artenius MB mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya pelaku Hipnotis, sehingga anggota langsung ke lokasi mengamankan pelaku.

"Pelaku berjumlah dua orang, akan tetapi teman Lukman berhasil kabur. Dan Lukman yang diamankan warga sempat menjadi bulan-bulanan kemarahan warga,"kata Arten saat ditemui di Posko Timsus, Selasa (13/2/2018).

Aksi pelaku ini dilakukan kata Arten, dengan cara pelaku berpura-pura menawarkan jam rolex, namun ketika itu korban tidak punya uang maka korban menukarkan cincin emas nya. Selanjutnya, korban diarahkan kerumahnya ke Maccini Raya untuk bermaksud mengambil uang Rp50 Juta

Beruntung, korban yang saat sementara masuk dirumahnya langsung tersadarkan diri dan hendak menemui kedua pelaku. Namun, pelaku saat itu langsung kabur menggunakan mobilnya sementara Lukman berhasil diamankan warga dan diamuk massa.

"Dalam melancarkan aksinya, pelaku kerap berdua dengan menggunakan mobil rental. Sementara itu untuk teman Lukman bernama Colleng sementara dalam pengejaran anggota," katanya

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

  • Lodi Aprianto