Pengusaha dan Politisi Bersaing Jadi Ketua GMPI Makassar

*Salah satunya Andi Muh. Wahyudi

Pengusaha dan Politisi Bersaing Jadi Ketua GMPI Makassar
Dua bakal calon Ketua DPC Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Makassar, Muh. Rizki (kiri) dan Andi Muh. Wahyudi Suyuti. (Instagram/IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar -  Dua nama mencuat untuk bersaing sebagai bakal calon Ketua Dewan Pengurus Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (DPC GMPI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Dua nama tersebut adalah Andi Muh. Wahyudi Suyuti dan Muh. Rizki. Keduanya akan bertarung pada forum Musyawarah Cabang atau Muscab ke-1 GMPI Makassar yang dijadwalkan pada Jumat (1/4/2022).


"Untuk calon Ketua DPC GMPI Makassar saat ini, kami dari wilayah baru mendapat kabar bahwa ada dua nama yang akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah GMPI Sulsel, Sardi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2022).


Sardi menyebut, dua bakal calon Ketua DPC GMPI Makassar berasal dari latar yang berbeda. Calon atas nama Yudi diketahui merupakan pengusaha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel.


Sementara Muh. Rizki atau karib disapa Ekhy, diketahui tercatat sebagai kader salah satu partai politik. Anak muda tersebut tak lain adalah putra dari mantan Anggota DPRD Makassar, Syafei Noor Sammana.


"Pertarungan kursi Ketua GMPI Makassar ini cukup seksi dan bergengsi karena satu calon dari BPD HIPMI Sulsel dan satunya anak politisi senior di PPP," beber Sardi mengamini latar dua bakal calon.


Muscab GMPI Makassar akan digelar di Kopu Dul, Jalan Pasar Ikan pada Jumat besok. Adapun pemilik suara dalam forum ini adalah pengurus anak cabang atau PAC yang berasal dari 15 kecamatan se-Kota Daeng. GMPI sendiri merupakan badan otononm PPP.