Pengurus Muay Thai Toraja Utara Resmi Terbentuk

Siap berprestasi hingga tingkat nasional

Pengurus Muay Thai Toraja Utara Resmi Terbentuk
Pengurus Muay Thai Toraja Utara saat musda di Hotel Pison Rantepao, Sabtu (31/7/2021) (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muay Thai Indonesia (MI) Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, resmi terbentuk, Sabtu (31/7/2021).


Terbentuknya Muaythai Torut berdasarkan hasil musyawarah daerah (Musda) Muay Thay di Hotel Pison Rantepao. Kegiatan tersebut dihadiri langsung ketua Muay Thay Provinsi Sulsel, Nurahmi K dan manajer pembinaan atlet Sulsel Gerhanita Syam serta Ketua Koni Torut.


Adapun pengurus inti Cabang Olahraga (cabor) Muay Thay Toraja Utara yang resmi terdaftar di KONI diketuai oleh dr. Samuel K.Ridho, Wakil Ketua Efendi Madao dan Sekretaris, Ade Aditya.


Samuel K. Ridho kepada awak media mengatakan, atlet-atlet yang tergabung dalam cabor ini tak lain yaitu putra dan putri Toraja Utara.


Ia pun berharap terbentuknya cabor ini bisa menghasilkan bibit atlet yang dapat bersaing di kejuaran daerah maupun ke kejuaraan tingkat nasional.


"Harapan kami dengan terbentuknya Muay Thay di Toraja Utara ini agar semua pengurus cabang olahraga tetap bersemangat dalam menjalankan arahan dari KONI sehingga dapat menghasilkan bibit atlet yang dapat bersaing di kejuaran daerah maupun ke kejuaran tingkat nasional, juga diharapkan nantinya atlet Muay Thay Torut dapat meraih emas di kejuaran pra Porprov," harap Samuel.


Pantauan KABAR.NEWS, kegiatan musda ini tetap menerapkan protokol kesehatan, di mana peserta musda tanpa kecuali mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan, suhu tubuh di tes, menjaga jarak dan tetap memakai masker.


Penulis: Febriani/B