Pengurus Baru KMS UNM akan Bersinergi Pemkab Sinjai

Pengurus baru resmi dilantik

Pengurus Baru KMS UNM akan Bersinergi Pemkab Sinjai
Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Mahasiswa Sinjai UNM di Aula Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (24/7/2021). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Zainal Arifin Nur, mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melantik pengurus Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022. Pelantikan yang dirangkaikan rapat kerja tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (24/7/2021).


Ketua Umum KMS UNM Zulkifli Arsyad dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus untuk mencurahkan kemampuannya dalam membesarkan KMS UNM Kabupaten Sinjai di tingkat provinsi dan terkhusus di Kampus UNM.


"Sebagai lembaga kedaerahan KMS UNM, harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai, menjalankan beberapa program termasuk menyukseskan visi - misi Bupati Sinjai," ujar Zainal.


Sementara itu, Zainal Arifin Nur menuturkan, momentum pelantikan dan rapat kerja pengurus KMS UNM harus melahirkan gagasan terbaik dalam mendidik generasi dan menyiapkan generasi muda Sinjai untuk bisa mengakselerasi segala potensi dan kemampuannya untuk memajukan daerah.


"Adik - adik mahasiswa merupakan harapan dan tumpuan daerah. Olehnya itu, KMS UNM harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi yang unggul melalui program - program terbaiknya," ucap Zainal saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai.


Yang tak kalah pentingnya, menurut Zainal, KMS UNM harus menjadi pemersatu mahasiswa Sinjai yang ada di Kota Makassar khususnya di Kampus Almamater Orange, serta menjaga nama baik daerah hingga dengan segala kemampuannya mampu berprestasi atas nama daerah Kabupaten Sinjai.


"Semoga dengan dilantiknya puluhan pengurus KMS UNM ini menjadi representatif wajah-wajah pemuda harapan Sinjai. Teruslah belajar, mengasah kemampuan, agar ke depan mampu memberikan kontribusi untuk daerah Kabupaten Sinjai," imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, Zainal juga menyinggung soal Indonesia Emas 2045 dan bonus demografi penduduk. Hal itu kata dia harus dimanfaatkan dengan baik dalam menghadapi era tersebut.


"Jika semua organisasi yang ada di Sinjai berfikir untuk mempersiapkan SDM terbaiknya menyambut Indonesia emas maka kami yakin daerah tercinta akan bisa maju dan unggul, itu harus disiapkan oleh KMS UNM," pungkasnya.


Apalagi di usia yang sudah 29 tahun, KMS UNM telah terbukti memberikan kontribusi di daerah Kabupaten Sinjai melainkan di tempat lain bahkan hingga tingkatan nasional.


Penulis: Syarif/B