Pengungsi Rohingya di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung

Dua hari dicari

Pengungsi Rohingya di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung
Ilusrasi gantung diri. (Reuters via The Wire)






KABAR.NEWS, Makassar- Seorang pengungsi Rohingya asal Myanmar ditemukan tewas tergantung di kamarnya di Pondok Nugraha, Jalan Daeng Tata 1, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/2/2021) malam.


Sekedar diketahui Pondok Nugraha merupakan salah satu tempat penampungan yang disediakan pemerintah untuk WNA atau pengungsi Rohingya yang sedang mencari suaka. (Baca juga: Sepasang Kekasih di Torut Kompak Akhiri Hidup )


WNA yang ditemukan tewas tergantung itu bernama Manir (35). Dia pertama kali ditemukan dalam kondisi tergantung oleh rekannya yang curiga lantaran tidak pernah melihat Manir sejak beberapa hari.


"Saksi mencium aroma menyengat dari dalam kamar, sehingga saksi mendobrak pintu kamar. Dari keterangan saksi korban sudah tidak terlihat sejak dua hari lalu," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus kepada KABAR.NEWS, via seluler, Selasa malam.


Saat ditemukan, Manir sudah dalam posisi tergantung dalam kamarnya dengan menggunakan tali warna biru. Manir juga mengenakan kopiah putih, baju koko lengkap dengan sarung berwarna hitam.


Edhy sapaan akrab Kompol Supriady Idrus mengungkapkan, jasad Manir kini sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan. (Baca juga: Terlilit Utang, Petani di Kapita Jeneponto Bunuh Diri Minum Racun)


"Sudah dibawa di RS, dan anggota juga sementara melakukan penyelidikan terkait penyebab atau motif korban gantung diri," tandasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B