Skip to main content

Pengganti Supriansa, PKS Sulsel Usulkan Wakil Ketua Muhammadiyah

Soppeng
Muh Hasby Rasyad.(IST)


KABAR.NEWS, Makassar - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengusulkan satu nama pengganti Supriansa yang mundur sebagai Wakil Bupati Kabupaten Soppeng.

 

Pergantian Wabup Soppeng tersebut bakal dilakukan dengan mekanisme pemilihan di DPRD Kabupaten Soppeng. PKS Sulsel mengusulkan nama Muh. Hasby Rasyad umtuk mengganti Supri yang maju di Pemilu 2019.


Baca Juga: 

“Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Bupati dan wakil Bupati terpillih yang lalu. PKS bisa mengusulkan satu nama,dan kami mengusulkan Muh. Hasby Rasyad (Andi Hasby), pengganti Supriansa sebagai Wakil Bupati Soppeng,” ujar Sekretaris DPW PKS Sulsel Imam Rohani melalui rilis yang diterima KABAR.NEWS, Rabu (15/8/2018).


Dia berpendapat, Andi Hasby sebagai figur birokrat memiliki kemampuan dan punya integritas yang tinggi. Sebab kata dia jabatan wakil bupati idealnya dijabat oleh birokrat. Selain itu PKS Sulsel memiliki tiga pertimbangan mengusulkan Andi Hasby sebagai pengganti Supriansa.


“Ada tiga alasan pertama, dia adalah mantan kader dan pernah menjabat Ketua DPD PKS Soppeng. Kedua, saat ini tercatat sebagai birokrat profesional yang bertugas di pemprov sulsel,” sebutnya.


Pertimbangan yang ketiga kata Imam Rohani adalah Andi Hasby memiliki pengalaman di berbagai ormas di Soppeng. 


“Sekarang sebagai Wakil Ketua Muhammadiyah Soppeng dan Pengurus BKPRMI Soppeng,” katanya.

 

“Dan kami, di PKS Wilayah telah menginstruksikan kepada pengurus DPD PKS Soppeng, dan telah meminta kepada saudara Andi Hasby agar segera membangun komunikasi politik dengan stake holder terkait, untuk agenda suksesi ini” pungkas Imam Rohani.

  • Arya Wicaksana

 

loading...