Pengelolah Bioskop di Makassar Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan 

Bioskop sudah buka sekarang

Pengelolah Bioskop di Makassar Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan 
Bioskop di tengah pandemi Covid-19 (Kabarnews/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, MAKASSAR-- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menekankan kembali menekankan kepada setiap bioskop di Makassar yang telah buka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Hal ini dijelaskan Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid yang mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan pembukaan bioskop yang sudah dibuka sejak beberapa pekan ini tetap konsisten pada penerapan protokol kesehatan. 

"Sudah buka sekarang, tapi kita tetap mengawasi untuk melihat apakah mereka sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Maya saat dihubungi, Rabu (18/11/2020). 

Olehnya itu, Maya mengatakan pihaknya akan selalu sigap melakukan sidak pada bioskop yang telah buka agar sesuai dengan ketentuan yang disepakati bersama. 

"Satpol PP ikut mengawasi, dan ada pengawasan berkala dari Dinas Pariwisata. Kita tidak usah dikasih tau toh, secara tiba-tiba, langsung disidak," jelasnya

Olehnya itu, Maya mengingatkan kembali nota kesepakatan yang dilakukan antara pihak bioskop dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan perjanjian jika kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan, maka akan ditutup kembali.  

"Sepanjang mereka sudah menandatangani nota kesepakatan Prokes, sudah menandatangani nota kesepakatan apabila didapati ada tidak memenuhi Protokol kesehatan, maka mereka akan ditutup kembali," tutupnya

Penulis: Fitria Nugrah Madani/C