Skip to main content

Penertiban Stadion Mattoanging, Massa Hadang Petugas Pakai Busur dan Bom Molotov

sfd
Bentrok antara petugas dan massa di Stadion Mattoanging. (Kabar.News/Irvan)

KABAR.NEWS, Makassar-- Pemprov Sulsel akhirnya melakukan penertiban Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Rabu (15/1/2020). Penertiban dilakukan karena Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) masih berkantor di Mattoanging.


Persiapan penertiban mulai dilakukan sejak pagi hari. Petugas gabungan dari Satpol PP dan kepolisian berkumpul di Lapangan TVRI di Jl Kakatua yang bersebelahan dengan Stadion Mattoanging.


Pantauan Kabar.News, petugas penertiban mendapat hadangan dari massa di gerbang dekat Kantor TVRI. Bahkan massa melempari batu, bom molotov dan menggunakan senjata rakita berupa busur untuk menghalau petugas.


Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan masih berusaha bertindak persuasif agar massa meninggalkan kawasan Stadion Mattoanging.



fghdPenertiban sendiri  dilakukan berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Nomor 032/02.28/Satpol PP terkait penertiban aset lahan milik Pemprov Sulsel.


Surat ditujukan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala PLN Sulselbar, Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Sulsel.

 

 

 


Berdasarkan surat yang beredar, penertiban aset ini dilakukan berdasarkan sertifikat hak pakai Nomor 40 Gambar Situasi Nomor 2412 Tahun 1987 dan hasil rapat koordinasi, tertanggal 8 Januari 2020 di Kantor Satpol PP.


Surat mengamanahkan Satpol PP dan pihak terkait untuk melakukan kegiatan penertiban dan pembinaan terhadap YOSS yang masih beraktivitas di Mattoanging.


Foto: Irvan Abdullah/A

 

 

loading...