Skip to main content

Penegakan Hukum dan Pengawasan Dinilai Lemah, Warga Parepare Seruduk Kantor Pemerintah

Penegakan Hukum dan Pengawasan Dinilai Lemah, Warga Parepare Seruduk Kantor Pemerintah
Sejumlah pendemo mendatangi kantor DPRD Parepare untuk menggelar aksi demonstrasi, terkait dengan lemahnya pengawasan pemerintahan Kota Parepare, Rabu (13/2/2019). (KABAR.NEWS/Amir)
 

KABAR,NEWS, Parepare - Sejumlah warga mengatasnamakan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fokus Kota Parepare, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (13/2/2019)


Baca juga: Tunda Penerimaan P3K, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Gowa

Aksi serupa juga sebelumnya telah dilakukan oleh mahasiswa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Parepare dengan isu dugaan korupsi yang merebak di Kota Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe.


Aksi demonstrasi pertama digelar di kantor Wali Kota Parepare, sambil membawa beberapa poster dan keranda mayat, mereka berorasi di depan kantor Wali Kota Parepare. 


Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Sappe menekankan dalam aspirasinya meminta kepada Wali Kota Parepare untuk bertanggung jawab atas pengelolaan anggaran daerah yang diduga amburadul, dan segera menon-aktifkan Amran Ambar sebagai Kepala Dinas Disdukcapil Parepare yang telah menjadi terpidana atas kasus korupsi.


"Kami mendesak wali kota parepare segera menyelesaikan pembayaran insentif petugas call center 112, memperbaiki pengelolaan keuangan yang amburadul, meminta wali kota parepare bertanggung jawab atas raibnya dana kesehatan senilai Rp2 miliar lebih, dan segera menon aktifkan terpidan korupsi Amran Ambar," teriaknya saat berorasi di depan Kantor Wali Kota Parepare.


Usai berorasi di Kantor Wali Kota Parepare pendemo melanjutkan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, dan berakhir di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare. Dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan Polres Parepare, aksi berjalan damai.


Baca juga: Temui Nelayan di TPI Palopo, Buhari Kahar: Mereka Butuh Bantuan Alat Tangkap Ikan

Aksi demonstrasi yang dipimpin langsung Ibnu hajar ini, dalam penyataan sikapnya, mendorong pihak penegak hukum yakni Polres Parepare dan Kejari Parepare mengusut tuntas dugaan kasus korupsi yang mandek di lingkup Pemkot Parepare.


"Meminta kepada pihak penegak hukum yakni kepolisian parepare dan kejari Parepare segera mengusut tuntas kasus-kasus korupsi yang mandek di kota Parepare," tandasnya. 


  • Amir

 

loading...