Pendapatan PT SCI Melejit, Yasir Dipuji Komisaris pada RKPA dan Berbagi Takjil

*Beberapa anak perusahaan berdiri

Pendapatan PT SCI Melejit, Yasir Dipuji Komisaris pada RKPA dan Berbagi Takjil
Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Machmud (kedua kiri) membagikan takjil buka puasa Ramadan kepada pengguna jalan di Kota Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) pada Jumat (28/4/2022) di Makassar, menggelara rapat Rencana Kerja Dan Anggaran Perusahaan (RKPA) Rapat kerja ini mengangkat tema "Aktif Bersama, Tumbuh Bersama". 


Ketua Panitia RKPA Aerin Nizar mengatakan, rapat kerja ini dihadiri oleh semua karyawan PT. SCI dan semua unit bisnis mempresentasekan rencana program kerja dan proyeksinya selama tahun berjalan 2022. 


Dia menyebut, dalam satu tahun terakhir, SCI mengalami perkembangan cukup pesat di bawah kepemimpinan Yasir Machmud selaku direktur utama. Aerin menilai Yasir sosok pemimpin yang visioner dan jeli dalam menangkap peluang bisnis. 


Hal itu dibuktikan dengan berdirinya beberapa anak perusahaan dan saat ini aktif menjalankan bisnisnya. 


"Kecepatan pak YM di atas rata-rata. Saat ini dinamika PT SCI dan kinerja perusahaan cukup membaik setelah sebelumnya mengalami efesiensi karena biaya operasional dan harian yang begitu tinggi," katanya.


Di tempat yang sama, Komisaris Utama PT SCI Prof Dr. Murtir Jeddawi menegaskan bahwa dinamika kepemimpinan perusahaan dibawah kendali Yasir menunjukkan trend yang positif dan ekspansi bisnis juga positif.


"Hasilnya kita evaluasi dan monitoring bersama, realitanya memang sungguh sangat baik," kata Murtir.


Menurut Murtir, dalam pengelolaan bisnis semestinya konsep keunggulan komparatif sudah harus di tinggalkan, yang utama adalah keunggulan SDM. 


"Dengan sumber daya manusia yang handal maka pengelolaan bisnis akan mengalami peningkatan apalagi pak Yasir Machmud adalah sosok yang mumpuni memimpin perusahaan ini," katanya.


Sementara, Yasir Machmud dalam sambutannya menegaskan bahwa bulan April adalah evaluasi triwulan paruh pertama kinerja PT. SCI, semua unit dan anak perusahaan wajib untuk memaparkan capaian kinerjanya. 


"Secara umum perusahaan sudah sehat dan kita sudah mampu menutupi beberapa kebocoran anggaran (minus anggaran perusahaan) sebelumnya dan kita bahkan sudah menyetor deviden untuk tahun berjalan," kata Yasir.


Pada akhir sambutannya Yasir juga meminta kepada semua komponen perusahaan untuk memaksimalkan kerja tim yang sudah terbentuk di setiap unit dan memperluas jaringan bisnis. 


"Semoga dengan rencana program kerja yang akan berjalan di tahun 2022 ini semua akan mencapai target," harap dia.


Menjelang buka puasa, Yasir Machmud bersama para direksi dan karyawan membagi tajil bagi pengendara yg melintas di jalan ratulangi. Kegiatan berlangsung hingga buka puasa bersama dan taraweh hingga  pembagian THR dan paket lebaran untuk semua karyawan PT SCI.