Pendaftaran Ditutup, Suharto-Iksan Iskandar Head to Head di Musda Golkar Jeneponto

Berharap pelaksanaan Musda X berjalan sesuai jadwal

Pendaftaran Ditutup, Suharto-Iksan Iskandar Head to Head di Musda Golkar Jeneponto
Suasana saat Iksan Iskandar mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua Golkar Jeneponto. (kabar.news/Akbar)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Proses pendaftran calon ketua DPD II Golkar Jeneponto, Sulawesi Selatan ditutup hari ini (Minggu, 7/3/2021). Panita Musda hanya menjaring 2 calon yang akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan partai Golkar di kabupaten pada Jumat (12/3) mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Jeneponto, Ikram Iskandar mengatakan, hingga pendaftaran ditutup hanya 2 pendaftar yang mengembalikan formulir pendaftaran. "Dua kader Golkar Jeneponto resmi mengembalikan formulir," ujarnya kepada Kabar.News, Minggu, (7/3/2021).

Dia mengatakan Panitia Pengarah atau Steering Comitee menjadwalkan batas waktu pendaftaran hari ini dan berharap Musda yang ke 10 ini berjalan dengan baik. 

"Berharap pelaksanaan Musda X ini tetap berjalan sesuai jadwal yang telah disepakati bersama dengan panitia," jelasnya.

Dua kandidat itu yakni, mantan ketua DPD II Golkar Jeneponto periode 2017-2020 Iksan Iskandar dan wakil sekertaris Golkar Surharto.

Dua kader yang mengambil formulir tersebut adalah Iksan Iskandar, incumbent ketua Golkar Jeneponto dan Suharto, politisi senior dan mantan sekertaris Golkar Jeneponto. Iksan mengembalikan formulir jelang penutupan pendaftaran. 

Saat pengembalian Iksan didampingi oleh beberapa pimpinan kecamatan (pimcam) dan pengurus dam mantan ketua DPRD Jeneponto Kasmin Makkamula serta kader organisasi sayap Golkar.

Sudirman Sappara mengatakan Iksan dan rombongan mengembalikan formulir siang tadi. "Iya sudah tadi, jam 11 lewat," singkatnya saat dikonfirmasi kabar.news, via telepon.  

Sementara Suharto saat mengembalikan formulir didampingi 6 pimcam. Ia juga mengklaim sudah mendapat pendukung mayoritas yang menjadi modal besar untuk memenangkan pemilihan di Musda nanti. 

Hanya saja, dia masih berfikir untuk kembali merekrut 6 pimcam yang telah dicopot oleh pelaksana tugas (Plt) Ikram Iskandar, untuk kembali bergabung. "Tergantung aturanya," ujarnya. 


Penulis: Akbar Razak/B