Pencuri 88 Motor Lintas Provinsi Dicokok di Barru

Mencuri pada 5 provinsi

Pencuri 88 Motor Lintas Provinsi Dicokok di Barru
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Shutterstock via Jakartapost)






KABAR.NEWS, Soppeng - Polisi akhirnya membekuk Andi Arham Gunawan. Pria 36 ditangkap lantaran telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di puluhan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada 5 provinsi.


Arham dibekuk unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Soppeng di Jalan poros Barru Makassar tepatnya di Kelurahan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Minggu (28/2/2021) kemarin. (Baca juga: Pencuri Motor Milik Istri Wakapolres Luwu Ditembak)


"Tersangka melakukan pencurian dan penggelapan motor mulai tahun 2018 sampai sekarang dengan jumlah TKP yang diingat sebanyak 97 TKP, terbagi dari 5 provinsi dan 27 kabupaten/kota," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/3/2021).


Dari total keseluruhan, kata Supriyanto, pelaku ini telah mencuri kendaraan roda dua hingga 88 unit di berbagai daerah di Sulsel. Tak tanggung-tanggung pelaku juga melakukan aksinya di Provinsi Sulteng, Sultra, Sulbar hingga Kalimantan.


"Di Makassar ada 25 unit dia ambil. Selebihnya itu masih banyak, namun TSK sudah tidak mengingat lagi TKP-nya," ungkap perwira polisi berpangkat satu bunga ini. (Baca juga: Marak Balapan Liar di Makassar, Puluhan Motor Terjaring)


Supriyanto menjelaskan, kini Arham sudah berada di Mapolres Soppeng untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. "Sementara di dalami lagi guna pencarian barang bukti dan TKP lainnya," tandasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/B