Pencanangan Vaksin Covid-19 di Toraja Utara Hanya 10 Orang

14 Hari ke depan dilakukan vaksinasi tahap kedua.

Pencanangan Vaksin Covid-19  di Toraja Utara Hanya 10 Orang
Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang saat divaksin di Lapangan Bakti Rantepao Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao. Senin (1/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Febriani).






KABAR.NEWS, Rantepao - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) mencanangkan Vaksin Covid-19 Sinovac kepada 10 orang Forkopimda Kabupaten Torut di Lapangan Bakti Rantepao Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao, Senin (1/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Torut, Elisabet R Zakaria dalam laporannya mengatakan bahwa dalam pencanganan vaksinasi saat ini diperuntukan kepada 10 orang Forkopimda Kabupaten Toraja Utara.

"Hari ini ada 10 orang divaksin dan untuk perkembangan kasus Covid-19 di Toraja Utara pertanggal  31/1/21 sebanyak 520 kasus, diantaranya 20 orang di rawat, 82 menjalani isolasi, 394 sudah sembuh dan 24 orang meninggal dunia," kata Elizabeth.

Lanjut Elizabeth, penerima vaksin pada hari ini akan kembali menjalani vaksinasi tahap kedua yang akan dilakukan pada 14 hari ke depan setelah vaksin pertama di Puskesmas Rantepao.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyampaikan bahwa pencanangan vaksin hari ini merupakan hal dinantikan. Alasannya vaksin merupakan salah satu langkah penanganan dan keseriusan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

"Hari ini kita melakukan pencanangan vaksinasi covid kepada Forkopimda dengan batasan usia mulai dari umur 18 tahun - 59 tahun," ucap Kalatiku.

Dengan adanya vaksinasi ini, lanjut Kalatiku dengan harapan agar masyarakat  tahu upaya - upaya yang dilakukan oleh pemerintah.

"Saya mengimbau kepada  masyarakat Toraja Utara untuk bersama - sama mencegah penyembaran Covid di daerah kita negeri diatas awan bumi pongtiku yang kita cintai," harapnya.

Penulis: Febriani/B