Pemuda Sinjai Timur Tewas Gantung Diri di Belakang Rumahnya

Membuat heboh warga sekitar

Pemuda Sinjai Timur Tewas Gantung Diri di Belakang Rumahnya
Lokasi dan tali tempat korban menggantung diri di Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai, Sulsel. (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Sinjai - Aksi bunuh diri membuat heboh warga di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Korbannya adalah anak muda berusia 24 tahun.


Pemuda tersebut ditemukan meregang nyawa dalam kondisi tergantung pada sebuah pohon yang terletak di belakang rumahnya, Kamis (19/8/2021). Pria itu ditemutkan tergantung mengunakan seutas tali. 


Menurut keterangan saudara almarhum berinisial MR, korban ditemukan tergantung sekitar pukul 19.30 WITA. Kakaknya itu pertama kali dilihat tak bernyawa oleh bapaknya sendiri.


"Kakak saya ditemukan setelah Magrib, yang menemukan pertama itu bapak saya sendiri," kata MR dalam keterangan tertulis.


Sebelumnya kata MR, almarhum pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum racun namun masih sempat terselamatkan. "Sekitar satu bulan yang lalu, kakak pernah minum racun dan dirawat di Puskesmas sekitar 1 minggu," ungkapnya. 


Sementara itu, Kapolsek Sinjai Timur Iptu Andi Armadana mengaku saat ini masih menyelidiki motif yang melatari aksi bunuh diri ini.


"Penyebabnya atau motif korban melakukan gantung diri belum diketahui, anggota masih mendalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," pungkasnya.


Informasi dari pihak keluarga, Jenazah korban akan dikebumikan besok, Jumat (20/8/2021) di tempat perkuburan keluarga yang terletak di Sinjai Timur.


Penulis: Syarif/B