Pemuda Pancasila Jeneponto Donor Darah untuk Rumah Sakit

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-62

Pemuda Pancasila Jeneponto Donor Darah untuk Rumah Sakit
Kegiatan donor darah organisasi Pemuda Pancasila di Gedung Sipitangarri, Jeneponto, Kamis (28/10/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar donor darah di Gedung Sipitangarri, Kamis (28/10/2021).


Ketua MPC Pemuda Pancasil Jeneponto Ikrar Iskandar mengatakan, aksi sosial ini digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun PP ke-62. Donor darah terlaksana berkat kerja sama sejumlah organisasi termasuk Palang Merah Indonesia (PMI).


"Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan 28 Oktober 2021 untuk mempringati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila sekaligus hari Sumpah Pemuda. Oleh karenanya ini juga sesuai dengan arahan ketua MPO kita, bapak Iksan Iskandar," ujar Ikram Iskandar kepada KABAR.NEWS di Gedung Sipitangarri.


Menurut Ikram, stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang sudah sangat menipis. Hal itu kemudian menjadi atensi PP Jeneponto. 


"Stok darah di rumah sakit kami di Jeneponto sangat kurang sekali. Olehnya kami pemuda pancasila berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut," jelasnya.


Dia bilang bahwa peserta donor darah kali ini didominasi oleh kaum pemuda. Tercatat sekitar 150 lebih peserta. 


"Tadi yang banyak memang pemuda dari awal, tapi melihat terkinian masyarakat-masyarakat sekitar ini juga ikut berpartisipasi," ungkapnya.


Ikram menyebut bahwa kegiatan donor darah ini hanya dilakukan sekali saja. "Cuman sekali, rencananya kita akan stor darah ini di rumah sakit," pungkasnya. 


Penulis: Akbar Razak/B