Pemuda Muhammadiyah Jeneponto Diklat Antisipasi Perubahan Cuaca

Untuk Bertindak Jika Terjadi Bencana Alam

Pemuda Muhammadiyah Jeneponto Diklat Antisipasi Perubahan Cuaca
Diklat RGC komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah (Kokam), di Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kamis (12/11/2020) kemarin.(ist)












KABAR.NEWS, JENEPONTO - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jeneponto menggelar diklat RGC komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah (Kokam), di Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kamis (12/11/2020) kemarin. Kegiatan itu sekaligus melatih para kader untuk bertindak dalam antisipasi perubahan cuaca,  yang kemungkinan terjadinya bencana alam.

Komando Kokam Jeneponto, Rahmat Ridwan mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut adalah sebuah manifestasi dari konsep pengamanan dan pengawalan da'wah amar ma'ruh.

"Mempersiapkan kader yang tangguh dalam tindakan serta memiliki komitmen dan integritas dalam mengembang amanah persyarikatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, Syahrir Sarea mengatakan, kader kokam adalah kader perkasa dan tangguh dalam memperjuangkan dan menjaga amanah umat.

"Mengawal khittah perjuangan muhammadiyah sebagai organisasi pencerah ummat," ungkapnya.

Dia menambahkan, diksar kokam kali ini adalah bukti eksistensi pemuda muhammadiyah dan geliat spiritualis dalam bingkai intelektual dan humanis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami ucapkan terimah kasih kepada BPBD Jeneponto, Polsek Bangkala, dan Danramil Bangkala serta pemerintah Desa Gunung Silanu atas atensinya mengawal kegiatan ini," pungkasnya.

Diketahui, peserta yang terdiri dari perwakilan cabang dengan jumlah 39 orang. Mereka dilatih oleh tim instruktur pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel.


Penulis: Akbar Razak/B