Pemprov Sulsel mulai Kerjakan Jalan Rusak Penghubung Soppeng - Sidrap

* Dianggarkan Rp14,88 miliar

Pemprov Sulsel mulai Kerjakan Jalan Rusak Penghubung Soppeng - Sidrap
Sejumlah mobil truk mengangkut material perbaikan jalan yang menhubungkan Kabupaten Soppeng dengan Pangkajene, Sidrap, Sulawesi Selatan. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi mulai melakukan perbaikan jalan ruas batas Soppeng-Pangkajene Sidrap.


Proyek ruas jalan provinsi ini telah selesai ditender dan sudah tanda tangan kontrak. Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran sebesar Rp14,88 miliar untuk memperbaiki jalan rusak Soppeng - Pangkajene Sidrap.


Kabid Pembangunan dan Preservasi Jalan Dinas, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DMBK) Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, mengatakan saat ini pihak kontraktor pelaksana memobilisasi alat berat untuk memulai pengerjaan jalan.


"Sudah berkontrak, SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) tanggal 3 Juli 2023. Saat ini tahap mobilisasi peralatan," kata Irawan, Rabu (26/7/2023).


Irawan menjelaskan proses pengerjaan jalan akan dilakukan di 3 segmen. Segmen 1 sepanjang 1,6 Km, segmen 2 sepanjang 2,9 Km dan segmen 3 sepanjang 1,4 Km.


"Serta pemeliharaan berkala sepanjang kurang lebih 16 Km. Untuk lebarnya sesuai standar 7 meter," jelas Irawan.


Pihaknya berharap, proses pengerjaan berjalan lancar, masyarakat ikut mendukung dan bersabar.(*)