Pemprov Sulsel Kebut Perbaikan Jalan Yasin Limpo Gowa

* Proyek ini jadi salah satu prioritas Gubernur Andi Sudirman

Pemprov Sulsel Kebut Perbaikan Jalan Yasin Limpo Gowa
Kondisi proyek perbaikan jalan HM Yasin Limpo di Kabupaten Gowa, Sulsel. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang mengebut perbaikan ruas jalan H. M. Yasin Limpo di Kabupaten Gowa. Jalan ini pun menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk ditangani secara bertahap.


Gubernur pun menyempatkan meninjau langsung progres pengerjaan ruas jalan H. M. Yasin Limpo Gowa pada Sabtu (14/5/2023).


"Alhamdulillah, progres rekonstruksi ruas jalan H. M. Yasin Limpo di Kabupaten Gowa telah memasuki tahap galian untuk selokan drainase dan saluran air, drainase pasangan batu dengan mortar dan lapis pondasi aggregat kls A," ujar Andi Sudirman dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023).


Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani pengaspalan sepanjang 3 km dan penanganan drainasenya. "Ruas ini menjadi prioritas kami untuk ditangani, karena termasuk LHR tinggi dan kondisi rusak berat," katanya.


"Mohon dukungan masyarakat sekitar untuk kemudahan dan kelancaran progres pengerjaannya, sehingga dapat segera rampung dan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat," jelasnya.


Dirinya berharap, dengan penanganan jalan ini nantinya akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.


Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.


Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung. (*)