Skip to main content

Pemprov Sulsel dan Menteri PPN Teken MoU Pembangunan Proyek Rendah Karbon

Bappenas
Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.


KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, mengenai rencana pembangunan rendah karbon di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel.


Nurdin mengatakan bukan baru kali ini membangun kerjasama dengan Menteri PPN Republik Indonesia, sebab kata Nurdin Abdullah semenjak dirinya menjadi Bupati Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun sudah memberikan dukungan kepada dirinya.


Baca Juga:


"Bapak mengenal saya sebagai Bupati Bantaeng selama 10 tahun. Beliau sudah memberikan support kepada Bantaeng, karena Bantaeng sebagai Kabupaten kecil dengan APBD yang sangat kecil. Untung ada Prof Bambang (Mentri PPN RI) yang bisa membantu kami," ucapnya, Selasa (12/2/2019).


Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap kedepannya, kerjasama Kementerian PPN RI tentang pembangunan rendah karbon yang berwawasan lingkungan masyarakat.


"Bagaimana pun juga pembangunan kita harus berwawasan lingkungan. kita punya hutan yang memiliki tropis yang sangat banyak, saya kira hari ini kami berterima kasih kepada bapak Menteri, Insyaallah kita akan membuat MoU dalam rangka pembangunan rendah karbon," jelasnya.


Sementara itu, Menteri PPN Bambang Brodjonegoro mengaku, Sulsel adalah daerah yang sangat luar biasa karena menjadi daerah yang pertama sepakati pembangunan rendah karbon tersebut.


"Sulawesi Selatan adalah provinsi pertama yang sepakati dan berarti ini komitmen yang luar biasa untuk melakukan pembangunan dengan rendah karbon, yang ramah lingkungan," pungkasnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...