Pemprov Sulsel Bantu Makassar Rp10 miliar untuk Mitigasi Banjir

- Salah satunya untuk revitalisasi Sungai Tallo

Pemprov Sulsel Bantu Makassar Rp10 miliar untuk Mitigasi Banjir
Seorang anak berjalan di tengah banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kelurahan Ujung Bori Lama, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (7/12/2021). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan bantuan keuangan senilai Rp10 Miliar untuk Pemerintah Kota Makassar. Bantuan itu untuk memitigasi banjir.


Adapun SK bantuan keuangan tahun anggaran 2022 itu diserahkan oleh Kepala BKAD Sulsel Muhammad Rasyid kepada Pemerintah Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala BPKAD Kota Makassar Muhammad Dakhlan, Kamis (30/6/2022).


Muhammad Rasyid mengatakan bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan dan perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terhadap pembangunan di kabupaten/kota.


"Hari ini mewakili bapak Gubernur menyerahkan Rp 10 Miliar bantuan keuangan untuk Pemkot Makassar," kata Rasyid.


Bantuan keuangan ini, kata Rasyid, untuk Jalan Inspeksi Sungai sebagai bagian dari Mitigasi banjir dan Revitalisasi Sungai Tallo yang akan dikerjakan Pemkot Makassar di tahun 2022.


Diharapkan bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemkot Makassar, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan banjir. (*)