Skip to main content

Pemprov Gelontorkan Rp35 Miliar Untuk Buka Daerah Terisolir di Bone

jl

Jalan penghubung yang baru dibangun di Kecamatan Ponre, Bone. (Dok. Humas Sulsel)

KABAR.NEWS, Bone— Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah pemerintahan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian serius pada pembangunan infrastruktur penghubung yang dapat membuka konektivitas dan mempersingkat jarak dan waktu tempuh antar daerah.


Selama satu tahun periode kepemimpinannya, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman berhasil membuka jalut terisolit di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.


Salah satunya adalah pembangunan jalan di beberapa desa di Kecamatan Ponre yang selama ini masuk dalam kategori daerah terisolir. Pembangunan jalan ini telah memasuki tahap pengaspalan.


Baca juga: 10 Tahun Buat Jalan Pakai Linggis, Syamsul Akhirnya Dibantu Ekskavator 


"Melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bone sebesar 35 miliar untuk 27 kilometer, rute terisolir desa- desa di Kecamatan Ponre, Alhamdulillah sudah mulai pengaspalan. Akses ini membelah dua Bone dari tengah ke barat," ujar Andi Sudirman Sulaiman melalui Akun Instagramnya. 


Andi Sudirman menyebutkan, pembangunan jalan ini mampu memperpendek hinggg 80- 100 kilometer jarak dari wilayah barat ke Kabupaten Bone.


"Jalur ini juga memperpendek 80 - 100 Km dari barat ke Kota Bone. Masyarakat yang dulunya hanya bisa mengakses jalan dengan motor trail, kuda, dan berjalan kaki. Kini mobil angkutan bahan pertanian sudah bisa bolak balik dari Desa terisolir dengan jarak tempuh singkat," terang Andi Sudirman Sulaiman.



*Fitria Nugrah Madani/Cp/Rls/B

 

loading...