Pemkot Parepare Pastikan Layani Maksimal Peserta KKN Tematik Unhas

- KKN tematik berakhir agustus

Pemkot Parepare Pastikan Layani Maksimal Peserta KKN Tematik Unhas
Rapat Koordinasi Pemkot Parepare dan Tim P2KKN Unhas di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (24/6/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, siap menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. 


Peserta KKN tematik Unhas di Parepare berjumlah 233. Adapun KKN tematik bertajuk “Peran Mahasiswa KKN Unhas Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif”. Mahasiswa akan berada di Parepare hingga Agustus 2022.


Hal ini terungkap dalam pertemuan koordinasi Pemkot Parepare dan Tim P2KKN Unhas di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (24/6/2022).


Tim P2KKN Unhas diterima oleh Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi yang mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha. 


"Jadi dalam rapat koordinasi itu, Tematik KKN yang disepakati adalah Penanganan Stunting, Penanganan Lokasi Kumuh, dan Pengembangan Kawasan Halal Food," ungkap Zulkarnaen Nasrun.


Zulkarnaen mengemukakan, rencana jumlah mahasiswa KKN adalah 233 orang yang tersebar di empat Kecamatan di Parepare. Peserta KKN fokus pada tematik-tematik yang disepakati itu. 


Dalam pertemuan itu, perwakilan P2KKN Unhas, drg. Nursyamsi M. Kes berharap Wali Kota Parepare yang menerima langsung mahasiswa KKN Tematik Unhas. Waktu dan tempat akan disesuaikan dengan waktu Wali Kota. 


"Diharapkan dapat diterima akhir bulan Juni 2022," harap Nursyamsi.


Penulis: Arsyad/C