Pemkot Parepare Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Nataru

Warga diimbau tidak bepergian

Pemkot Parepare Genjot Vaksinasi Covid-19 Jelang Nataru
Kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Pemkot Parepare. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan, mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang libur hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 


Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, upaya vaksinasi perlu dipercepat guna memperkuat herd immunity di masyarakat.


"Masyarakat yang belum vaksin, agar segera mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat untuk menerima vaksin hingga dosis kedua," harap Taufan, Selasa (30/11/2021).


Pergerakan masyarakat saat memasuki libur Nataru kata Taufan, berpotensi menimbulkan lonjakan kasus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Olehnya itu, masyarakat juga diimbau agar mengurangi mobilitas yang tidak penting.


"Tetap ke depankan prinsip kehati-hatian dalam berkegiatan dibarengi disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah," imbaunya.


Kondisi penanganan kasus covid-19 saat ini di Parepare terbilang baik, bahkan saat ini dapat mempertahankan level II atau zona hijau 


"Semua upaya itu efektif karena adanya kesadaran masyarakat dari berbagai pihak bersinergi dengan Pemerintah Kota mempercepat vaksinasi, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan diberbagai aktivitas," tutup Taufan


Dari data satuan tugas covid-19, total sasaran vaksinasi berjumlah 119.206 orang. Sasaran yang telah divaksin untuk dosis pertama 67.679 orang, dan dosis kedua 53.695 orang.


Untuk dosis ketiga bagi tenaga kesehatan 1.999 orang. Tersisa sekitar 51.527 orang yang belum menerima vaksin dosis 1 maupun 2. Sasaran vaksinasi menyasar tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia dan pra lansia, masyarakat umum, serta remaja.

Penulis: Arsyad/C