Pemkot Parepare dan AGPAI Launching Buku Gerakan Literasi Hati

- Dapat menjadi pedoman bagi guru di Kota Parepare

Pemkot Parepare dan AGPAI Launching Buku Gerakan Literasi Hati






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, bersinergi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Indonesia, melaksanakan seminar moderasi beragama sekaligus melanching Buku Gerakan Literasi Hati (Gelisah).


Kegiatan dilaksanakan di Gedung Auditorium BJ Habibie, Senin (18/7/2022). Wakil Wali Kota Pangerang Rahim hadir mewakili Wali Kota Taufan Pawe.


Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan itu. Kata dia, inovasi buku gerakan literasi hati yang diprakarsai AGPAI dan inovatornya adalah Muhammad Dahlan, sangat penting dan dapat menjadi pedoman bagi guru di Kota Parepare.


"Ini menjadi sangat penting dan menjadi motivasi bagi semua guru pendidikan agama islam khususnya di Kota Parepare untuk mengembangkan literasi keagamaan dalam dunia pendidikan," ujar Pangerang.


Pangerang berharap, tidak hanya guru pendidikan agama islam saja, namun juga berharap ke semua guru mata pelajaran lainnya agar termotivasi menghadirkan inovasi yang dapat diimplementasikan ke peserta didiknya dalam literasi moderai beragama.


Kegiatan launching buku itu juga disaksikan Ketua Dewan Pembina AGPAI Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan sekaligus membawakan materi pada seminar moderasi beragama.


Hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah AGPAI Provinsi Sulsel Muhammad Ihsan, Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Faturrahman, Kepala Kemenag Parepare Fitriadi, Ketua DPD AGPAI Parepare, para pengawas Disdikbud Parepare, dan para Kepala Sekolah Se-Kota Parepare.


Penulis: Arsyad/C