Skip to main content

Pemkot Makassar Terima Bantuan Bus Sekolah dari Kemenhub

BUS
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal bersama pihak Kementerian Perhubungan saat menaiki bus pemberian kementerian. (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menerima bantuan satu unit bus sekolah berukuran sedang dari Kementrian Perhubungan dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (6/12/2018).

 

Pemberian satu unit bus berukuran sedang dan berkapasitas 60 penumpang ini, sebagai percontohan yang akan diperuntukkan untuk anak-anak sekolah. Rencanannya, bus ini akan dioperasikan di awal tahun 2019.

 

"Bus ini sebagai percontohan, tahun depan tentu akan lebih banyak. Ini menjadi tugas Pemerintah Kota Makassar yang akan memastikan kesiapan tata kelola pelaksanaannya, system pemeliharaan, hingga subsidi ke pengguna," ujar Syamsu Rizal.

 

Untuk memenuhi dan memastikan segala kesiapan tersebut, menurut Ical-sapaan akrab-Syamsu Rizal, bukan hal yang sulit, apalagi Makassar telah menjalankan program Passikola ta', dan subsidi bus sekolah. "Suprastruktur sudah ada, tinggal diatur konsepnya nanti seperti apa," lanjut Ical.

 

  • Andi Frandi

 

loading...